Mengupas Misteri Sekte yang Super Aneh di Dunia !

Lanjut lagi nih teman-teman yang ada di web Christian. Dimana lanjutannya masih membahas mengenai Sekte-Sekte yang super duper aneh dan menyimpan banyak sekali misteri di dalamnya yang harus dipecahkan. Memang di dunia ini sudah banyak sekali memiliki banyak sekte dengan pengikut yang juga begitu banyak sekali. Keberadaan dari sekte di beberapa negara ini dianggap legal. Akan tetapi, ada juga sekta yang sangat berbahaya dan dikecam tegas oleh negara yang ditempati sekte tersebut. Selain adanya sekte, ternyata ada juga lho Kultus. Ada yang tidak mengenal Kultus ? oke di Next Episode pada artikel ini kita akan membahas mengenai Kultus ya teman. 

Hayo jujur, siapa yang langsung mencari kata Kultus di google Pencarian ? wkwkwk daripada kalian penasaran, baiklah disini saya beritahu sedikit gambaran saja dari Kultus ya. Karena, pada topik ini akan membahas Sekte lebih dahulu walaupun Kultus sendiri hampir menyerupai. Jadi Kultus secara mendasar menjadi Pengabdian, Penyembahan, Penghormatan. Yang dimana semuanya dilakukan kepada seseorang atau benda tertentu dengan makna negatif ! tak jarang dari adanya Sekte dan Kultus ini sudah menjadi organisasi untuk menebar banyak sekali teror dan juga ketakutan dengan melakukan berbagai macam : (1) Penyerangan, (2) Pembunuhan, (3) Segala macam Tindak Kriminal lain. 

Walau itu hanya sebagian besar saja ya, nyatanya masih ada nih sekte-sekte yang tidak melakukan tebar teror bagi kehidupan manusia lainnya dan hidupnya ingin damai seperti kebanyakan orang pada umumnya. Kira-kira mana adakah sekte atau justru di dalamnya malah terdapat Kultus ? Markicek, Alias mari kita cek lebih detailnya di bawah ini !

Sekte yang Bernama Peoples Temple – 1955 Hingga 1978

Arti dari nama sekte ini adalah “ Kuil Rakyat “ yang sudah didirikan di kawasan Indiana tahun 19955 oleh Jim Jones. Dan saat itu Organisasi ini banyak sekali menarik minat orang dan langsung saja dikenal sebagai organisasi progresif dengan banyak mengadvokasi hak-hak sipil disana. Tak hanya itu saja, Jim Jones  juga mengoperasikan adanya panti Jompo serta pelayanan kesehatan mental yang memang dirinya memiliki tujuan untuk : Menciptakan Komunitas Utopis Egaliter. 

Tepat di tahun 1965, Jones sendiri memindahkan Pusat Kuil Rakyat ke Lembah Redwood di California sebagai tempat bertahan hidup dari Perang Nuklir. Lalu tahun 1974, mereka semua menyewa tanah di Guyono sebagai tempat kelompok dalam melarikan diri dari sebuah pengawasan Media di Amerika Serikat serta mampu mendirikan adanya komuni pertanian. Sementara itu, Kuil Rakyat dituduh juga menjadi tempat dimana dilakukannya penipuan, penganiayaan fisik terhadap para pengikutnya dan berbagai macam pelecehan anak-anak. 

Tak lama Kejahatan ini juga sudah terdengar langsung di seluruh Negeri. Dan ada juga Ex Anggota tersebut yang memberitahu mengenai kompleks bersenjata dan tempat latihan dalam melakukan bunuh diri. Sampai dengan tahun 1978 silam Jones dan para pengikutnya ini melakukan bunuh diri bersama dengan meminum minuman yang sudah terkontaminasi adanya Cairan Sianida yang mampu menghilangkan nyawa manusia sebanyak 900 korban jiwa. Dan sebelum meninggal juga Jones sudah bersalah dengan melakukan pembunuhan berencana terhadap anggota Kongres Leo Ryan, 3 Jurnalis dan terakhir Pembelot. 

Sekte Bernama Branch Davidians 

Dari namanya saja sudah terlihat sekte ini didirikan oleh David koresh, yakni seorang pemimpin sekte Kristen. Dimana untuk sekte ini sendiri penuh akan kekerasan dan juga Kontroversial di Waco Texas. Yang mana ajaran dari Kontroversialnya adalah salah satu Doktrin mengenai Cahaya Baru yang mampu menyatakan bahwa semua wanita ini menjadi istri Spiritualnya. Bahkan untuk gadis yang ada di bawah umur sekalipun itu menjadi wanita yang sudah menikah. Dirinya juga menyatakan sebagai seorang mesias dan berkhotbah langsung bahwa Kiamat sudah dekat. Disini koresh sendiri juga memiliki banyak banget senjata api. 

David Koresh, Leader of Deadly Branch Davidians Cult

Dirinya sendiri dituduh langsung sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Anggota dari sekte sendiri mengabaikan pelecehan Seksual. Dimana mereka semua menganggap langsung sebagai Panggilan dari Tuhan. Berdasarkan dari dakwaan Senjata, lalu Biro Alkohol, Tembakau serta senjata Api ( ATF ) Federal menggerebek Mt. Carmel pada bulan Februari tahun 1993. Setelah terjadinya baku tembak selama 51 hari, ATF berhasil untuk masuk dan sayangnya kebakaran juga terjadi dan juga menewaskan lebih dari 80 anggota termasuk dengan 20 anak-anak serta koresh. 

Sekte Bernama Israelite Samaritans 

Sekte ini mengikuti adanya 5 kitab Musa seperti : Yahudi. Namun untuk kebudayaan mereka juga jauh lebih dekat dengan orang Arab. jadinya mereka ini bisa bekerja langsung di Kantor Palestine, sekolah dengan Kurikulum Palestina dan berbicara langsung dengan dialek lokal berbahasa Arab. mereka semua menggunakan Paspor Israel, namun memiliki KTP asli Palestina. Disini mereka semua hidup di tengah batas-batas antara Israel, Palestina, dan juga Yordania. 

Israelite Samaritans: Ancient Tradition Thriving in the 21st Century
Israelite Samaritans 

Orang Samaria berada langsung di posisi unik meski ini sudah menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Dan disini mereka semua tidak mengambil posisi politik manapun dan tidak akan memihak serta sangat diplomatis. Nah salah satu ritual keagamaan mereka sebagai perayaan Paskah Samaria yang berada langsung dengan perayaan Paskah yahudi. Perayaannya sama seperti Idul Adha lho, ada segala persembahan dengan memotong hewan Kambing gitu deh guys hingga, perayaan ini bisa berupa sebuah nyanyian dan juga tarian yang berlanjut sampai larut malam. 

Sekte Bernama Hashashin 

Untuk sekte ini sendiri berasal langsung dari cabang Sekte nizari Ismaili – Syiah Islam. Ada banyak sekali versi asal mula nama Hashashin. Ada yang menyebut juga Hashashin adalah sebuah modifikasi dari Hassassin yang berhubungan dengan Hasn Al – Sabah. Bisa saja berasal dari Modifikasi kata Assasun atau yang berasal dari kata Assas yang bermakna pada “ Penjaga yang melindungi Kastil di malam hari. 

Sekte ini sendiri bermula pada sebuah kematian Imam Jafar Al-Sadiq Pada 765 M yang menimbulkan adanya perpecahan di antara Syiah. Sejarawan menyebutkan langsung adanya Invasi Mongol; pada abad ke 13 yang langsung menandai berakhirnya Hashashin di Persia. Walau begitu, kisah-kisah misterius di dalamnya bisa menimbulkan kisah-kisah seperti Legenda Assasin. Selama dalam kurun waktu berabad-abad Hashashin masih ada hingga sekarang. Pemimpinnya sendiri menjadi Imam ke 49 yakni Shah Karim Husseini atau Agha Khan IV. Sekte Nya sendiri dikenal sebagai Nizaris dan saat ini sekte tersebut kurang lebihnya sudah menjalankan 140 Organisasi Nirlaba di 30 Negara dan juga mampu menjalankan berbagai bisnisnya. 

Sekte Shincheonji 

Jadi sekte ini dipercaya menjadi sebuah sekte kepercayaan kristen yang paling besar dan juga sudah terkenal di korea Selatan. Sekte tersebut penuh dengan banyaknya rahasia. Lee Man he yang mendirikan sekte tersebut pada tahun 1984. Lee sendiri menganggap adanya tugas yang merupakan mengakhiri perang serta menciptakan perdamaian dunia sehingga bisa menciptakan Sekte tersebut. Sayangnya, disini dirinya menolak untuk menjelaskan adanya visi dan misi dari keberadaan sekte tersebut. 

Dituding Sekte Sesat Penyebar Virus Corona di Korsel, Begini Klarifikasi  Shincheonji Halaman all - Kompas.com
Dituding menjadi sekte penyebar Virus Corona di Korea Selatan yang beritanya telah tayang di Kompas.com

Di negara Korea Selatan sendiri sekte Shincheonji dikenal sebagai sekte yang misterius. Dan disini tidak ada informasi detail terkait akan aktivitas dari sekte tersebut. Para pengikutnya sendiri wajib untuk mengikuti Studi Kitab Suci dan juga Ibadah massal yang dijalankan seminggu 2 kali. 

Nah pertemuan dari sekte ini sendiri dirahasiakan juga, dan yang pastinya mereka menjelaskan sudah ketakutan akan sebuah persekusi jika mereka memberitahu tempat mereka menjalankan kegiatan tersebut. Pengikut sekte ini benar-benar menghindari kontak dengan keluarga, teman atau kerabat lainnya dan jauh lebih banyak berinteraksi dengan sesama anggotanya saja. Mereka sendiri percaya bahwa lee ini adalah mesias kedua yang ada di dunia dan sudah ada kurang lebihnya 200 ribu orang yang mengikuti sekte tersebut yang berada di Korea Selatan.

Sekte Ini Menjadi Aliran Agama Paling Sesat di Dunia !

Hallo semua teman-teman dari web Christian, saya balik lagi nih untuk membahas mengenai agama-agama yang hadir di dunia. Kehadiran saya disini akan memberi info mengenai Agama-agama yang memang diakui oleh seluruh negara serta keberadaanya jelas hingga, adanya agama-agama yang dianggap menjadi kesesatan bagi manusia juga akan masuk dalam beberapa topiknya nanti. Seperti topik artikel yang satu ini tentang Sekter menjadi Aliran Agama Paling Sesat yang ada di Dunia ! 

Jika kalian sering meng-Googling adanya beberapa agama di dunia, maka pertanyaan simpel saya “ apakah kalian pernah mendengar adanya cerita mengenai aliran sesat yang menyuruh semua pengikut organisasi sekte tersebut bebas dalam melakukan pelecehan seksual ? “ atau setidaknya mendengar tindak kejahatan sadis dari para sekte tersebut ? .,.. Jika belum, maka 2 hal tersebut menjadi salah satu contoh buruk pada penerapan ajaran dunia Sekte yang pastinya sesat banget ! 

Kalau begitu, berikan saya waktu dan tempat untuk mengulas beberapa sekte sesat dengan berbagai ritual-ritual aneh yang sangat horor, creepy dan mengerikan. Apakah sekte ini masih ada sampai sekarang ? Who Knows ? kan kalian belum membaca artikel ini hingga tuntas ? …. 

Sekte Menggunakan Ritual Penyaliban di Negara Filipina 

Jadi di negara Filipina terdapat sekelompok orang yang biasanya menjalani ritual seperti penyaliban asli secara rutin tiap tahun menjelang hari Paskah tiba. Ritual penyaliban ini dinilai oleh sekelompok orang tersebut, menjadi ritual keagamaan yang memang mereka semua anut. Di dalam ritualnya sendiri, para partisipan dari anggota tersebut akan mempraktekan siksaan nyata yang dialami langsung oleh Yesus Kristus. Mereka semua akan langsung saja disiksa dengan sedemikian rupa ( Cambukan di tubuh, lambung akan ditusuk sampai dilakukannya penyaliban akhirnya Meninggal Dunia ). 

Walau resikonya sendiri bisa merenggut Nyawa, nyatanya partisipan dari anggota kelompok tersebut tidak bergeming sedikitpun dikarenakan memang menganggap ritual yang mereka semua jalani ini adalah tindakan paling mulia di Mata Tuhan. Yang menjadi unik, Sekte ini tidak segan-segan melakukan ritual tersebut dengan ditonton oleh kebanyakan orang diluar sana sampai dengan para pengunjung yang sewaktu-waktu memang datang kesana sampai dengan para pedagang yang ada di sekitar lokasi. 

Sekte Heaven’s Gate 

Dari namanya sudah diketahui sebagai Gerbang Surga dari mereka yang melakukan pemujaan terhadap Alien / UFO. Mereka atau sekelompok orang ini percaya jika memang UFO mampu menolong dan juga membawa mereka semua ke tempat yang jauh lebih baik dengan tingkat eksistensinya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan manusia. Kelompok sekte ini sudah hadir sejak tahun 1974 oleh seseorang yang bernama Marshall Applewhite dan juga Bonnie Nettles yang saling bertemu dulunya di Rumah Sakit Jiwa ( Walah dalah, pantes aja rek rupanya mantan pasien. Gak heran sekte dan pengikutnya ikut jadi wong gendeng wkwkwk ).

The Heavent Gate Percaya Manusia Adalah Keturunan UFO

Tak ada yang menyangka bahwa sekte ini akhirnya berhasil menjaring banyak pengikut lho. Sampai tepat di tahun 1977 sekelompok aliran sesat ini melakukan bunuh diri massal ketika saat itu Komet Hale Bopp melintasi peredaran Bumi. disini Marshall sendiri meyakini bahwa Komet inilah yang membawa UFO serta dirinya dan para Pengikutnya tersebut untuk melakukan bunuh diri agar bisa diangkut oleh UFO dan terbang menuju ke dunia baru. Hasilnya sudah tercatat ada 38 orang melakukan tragedi bunuh diri massal secara sukarela. Ya cocok si, wong gendeng alias orang gila punya pemikiran aneh kayak gitu dan yang ada bukan Go to Heaven’s jadinya malah Go to Hell ini mah gengs. 

Sekte The Manson Family 

Nanggung banget enggak pake Gathering, kan enak tuh kalau pake Gathering jadi berasa banget ngajak Go to Hell nya wkwkwk. Jadi diceritakan langsung hadirnya sekte ini oleh Pria bernama Charles Manson yang percaya White Album dari Grup Band “ The Beattles “ mengandung banyak sekali kode-kode yang mana isinya sendiri merupakan pesan ramalan bahwa perang antara Ras ini akan datang dan menjadi awal dari akhir kehancuran dunia. Tak hanya Charles, nyatanya keluarga dia juga mempercayai hal-hal tersebut serta bisa meyakini jika Charles Manson ini adalah seorang Immortal atau manusia yang mampu hidup abadi ( Tong Kosong Nyaring Bodohnya ! mana ada ya yang bisa hidup abadi ! ). 

Mordende Blumenkinder im Festspielhaus Hellerau – „The Manson Family” von  John Moran – Kulturgeflüster Dresden
Tragedi dimana pembunuhan dilakoni oleh keluarga dari Charles

Disini Charles sendiri menyuruh keluarganya tersebut untuk melakukan banyak sekali pembunuhan-pembunuhan keji yang nantinya tuduhan ini akan diarahkan kepada orang-orang berkulit hitam ( Wah Gila nih orang bener-bener ya ! suka banget menindas orang kulit hitam. Tenang say, Hell menunggu mu nak ! ). Disini mereka semua memang percaya jika perang ras yang sudah dijelaskan lebih dahulu oleh Charles ini ditujukan langsung untuk mereka semua. Walau akhirnya keluarga Charles ini dipenjara, tetap saja masih mempercayai bahwa Charles ini sebenarnya adalah Tuhan. 

Sekte Laveyan Satanisme 

Tepat pada tahun 1966 lahir sudah sebuah sekte sesat yang terbaru bernama Laveyan Satanisme atau disebut juga sebagai Gereja Setan yang didirikan oleh Seorang Pria Bernama Anton Lavey. Dan untuk ajarannya sendiri, Lavey beranggapan bahwa Manusia ini menjadi makhluk hidup yang benar-benar sempurna. Disini para pengikutnya benar-benar diajarkan untuk bisa menganggap dirinya sendiri sebagai Tuhan yang mana mampu melakukan apapun itu dan juga bisa mementingkan dirinya sendiri. Ajaran ini juga mengutamakan langsung pada Ideologi Materialisme dan juga Individualisme. 

HALLOWEEN READING: Anton LaVey's 1967 press release for the 'first Satanic  baptism in history'
Anton Lavey

Bahkan dalam hal ini Lavey sendiri membuat kitab Iblis hanya untuk para sektenya tersebut. Yang mana langsung mengajarkan segala hal yang selalu berkebalikan dari ajaran kitab Suci Umat Nasrani. Akan tetapi, ada yang jauh lebih mengerikan dari sekte ini berupa Ritual yang mana mampu mengizinkan para pengikutnya menyiksa dan membunuh orang yang mereka benci. Bahkan banyak juga diantara mereka yang melakukan praktek-praktek ilmu Hitam seperti halnya santet dan juga memainkan kutukan dari boneka Voodoo. 

Sekte The Family International 

Ngeri dan Bikin Geleng-Geleng Kepala. 5 Aliran Sesat Ini Punya Ajaran  Tergila Sepanjang Sejarah - Kwikku
Sangat family sekali gengs….

Gak sekalian paket lengkapnya kak? Nasional nya juga dipake dong kk ! sekte ini sangat sesat yang memang menganjurkan bagi para pengikutnya untuk berhubungan seks dengan anak-anak. Selain itu, mereka selaku pengikut juga sangat dianjurkan untuk membayangkan sedang melakukan seks dengan Yesus ( Jahanam Rek! ). Hadirnya sekte ini sudah sejak tahun 1968 oleh seorang mantan pendeta yang mengaku juga sebagai paranormal maupun Nabi Tuhan. Di kelompok ini sendiri dirinya mengajarkan langsung mengenai beberapa hal dan juga pandangan yang sangat amat aneh serta melenceng mengenai seksualitas. Benar-benar ngeri banget ya gengs. Kalau punya penyakit kelainan seksual, jangan ngajak orang-orang woy. Obati sendiri sampai sembuh ! 

Sekte Order of the Solar Temple

Sekte ini didirikan langsung oleh seseorang yang memiliki nama Joseph Di Mambro dan juga Luc Jouret tahun 1984 silam. Awalnya sekte ini langsung saja menjalankan adanya ajaran secara diam-diam. Akan tetapi di tahun 1994, mereka semua mulai langsung menampakkan diri ke permukaan setelah berhasil membunuh bayi yang mereka anggap semuanya sebagai Jelmaan Anti Kris. 

The Order of the Solar Temple (2015)
Seperti sedang melakukan sebuah Ritual

Saat itulah, kelompok ini sudah sangat terkenal sebagai sekte sesat yang kerap kali melakukan adanya ritual mengerikan. Mereka ini sangat amat percaya jika bunuh diri menjadi sebuah ritual yang bisa mengantarkan mereka ke pintu Surga ( iya maksudnya ngasih tahu ini namanya pintu surga lho, yuk kalian para pengikut ku kita ke pintu sebelahnya. Itu lho yang ada api-apinya wkwkwkwk ). Akibat dari ketuanya yang sesat banget, ditemukan sudah banyaknya anggota dari kelompok ini ditemukan meninggal dunia akibat melakukan bunuh diri dadakan di seluruh penjuru dunia. 

Dari semua sekte yang sudah kami bahas ini, kira-kira mana yang ingin kalian masuki ? eh ralat-ralat, maksudnya mana yang merasa sekte ini udah melewati batas nalar ? ya semua si memang melewati batas nalar, pasti ada dong salah satunya yang buat kalian gregetan banget ? 

Fakta Yahudi, Ternyata Tidak Seperti Yang Dikira

Ketua Hadassah Indonesia yaitu Monique Rijkers dirinya membeberkan sejumlah fakta menarik terkait dengan agama Yahudi yang kerap kali menjadi agama yang banyak di salah pahami oleh banyak orang yang ada di dunia. Fakta yang dipahami menjadi penting untuk dapat disosialisasikan, mengingat Yahudi dan Israel adalah dua topik negara yang tidak pernah tuntas dibahas, khususnya di Tanah Air.

Pernah juga ada sebuah riset yang dilakukan, jika pembahasan Yahudi atau Israel selalu menjadi sebuah topik yang diperbincangkan di Indonesia, meski tidak selalu menjadi trending nomor satu. Kita juga bisa melihat tentang, isu Yahudi dan Israel untuk dapat menggerakkan orang berbondong-bondong datang ke Monas. Di Indonesia hal tersebut adalah dua kata yang cukup sensitif. Sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat dan meluruskan beberapa pemahaman yang tidak benar berkaitan dua topik tersebut, maka ada beberapa yang mendirikan sebuah organisasi.

Fakta Yahudi, Ternyata Tidak Seperti Yang Dikira

Hal tersebut digunakan sebagai sarana menyebarkan toleransi di tengah pemberitaan yang terkadang tidak berimbang. Seperti organisasi Hadassah Indonesia, merupakan sebuah organisasi yang digunakan untuk mengedukasi tentang keberagaman agama. Khususnya terkait tentang Yahudi dan Israel. Ada beberapa jurnalis dan media yang beberapa tahun lalu berkunjung ke Israel dan sebagian melihat beberapa fakta yang berbeda. Jadi organisasi tersebut didirikan untuk menyediakan sebuah pemberitaan yang sangat berimbang. Sekaligus juga memberikan sebuah pemahaman kepada masyarakat luas mengenai pandangan tentang Yahudi. Lantas, apa sajakah fakta penting seputar ajaran Yahudi yang ada, berikut ini akan kami bahas beberapa faktanya.

Tidak sembarang orang bisa menjadi Yahudi

Untuk sebuah fakta pertama, mengatakan jika Yahudi adalah sebuah agama yang ternyata tidak dapat dipeluk oleh sembarang orang. Yang bisa beragama Yahudi adalah mereka yang memang memiliki keturunan Bani Israel yang nantinya bisa memeluk agama ini. Yahudi ini bukan sebuah agama syiar, jika di bahasa kristen itu misionaris. Yang artinya tidak ada yang bisa memeluk agama Yahudi kecuali memang keturunannya. Oleh karena itu muslim di Indonesia atau penganut agama lainnya mereka seharusnya tidak perlu khawatir dengan keberadaan agama Yahudi tersebut, karena agama ini bukan agama yang mudah dianut.

Yahudi Memang Dijamin Menjadi Minoritas

Alumni yang berasal dari Fakultas Biologi di Universitas Kristen Salatiga menyebutkan, jika keberadaan dari kaum Yahudi ini sebagai sebuah minoritas dan merupakan janji tuhan sebagaimana termasuk dalam firman-Nya. Nantinya dimanapun kita berada nantinya kita pasti akan menemukan Yahudi, namun jumlahnya yang tidak besar. Karena memang demikian yang juga sudah digariskan oleh Tuhan. Bahwa diperkirakan penganut agama Yahudi di dunia jumlahnya hanya 18 juta jiwa saja.

Dengan mayoritas biasanya akan tinggal di Yerusalem dan New York. Meskipun di agama Yahudi juga melarang para pengikutnya untuk menggunakan obat sejenis KB, maka tetap saja jumlah mereka tetap akan menjadi minoritas kapan pun. Mungkin ini juga yang nantinya akan menjadikan sebuah standar minimal untuk umat Yahudi dapat beribadah yaitu adalah 10, jika di Islam untuk salat Jumat yaitu 40.

Kepercayaan akan ‘tanah yang dijanjikan’

Mengutip sebuah penggalian yang terdapat pada sabda Tuhan di dalam Yehezkiel 37:21. Menurut ayat tersebut yaitu Tuhan telah menjanjikan kepada kaum Yahudi untuk nantinya kembali ke tanah yang sudah dijanjikan, dalam hal ini adalah Israel, setelah mereka yang dipaksa menjadi diaspora ke berbagai macam negeri pasca-Perang Dunia.

Penganut dari agama Yahudi yang memiliki kewajiban untuk aliyah yaitu kewajiban untuk kembali ketahan yang sudah dijanjikan. Aliyah ini yang merupakan sebuah bahasa teologisnya, kebanyakan orang mengenal dengan bahasa politiknya, yaitu Zionisme. Tapi perlu diingat bahwa Aliyah itu hanya wajib bagi mereka yang memeluk agama Yahudi. Dan bagi orang yang merupakan keturunan Yahudi, tidak diwajibkan untuk susah payah untuk kembali ke ‘tanah yang dijanjikan’ tersebut.

Isu pembangunan Kuil Solomon bukan kebijakan Pemerintah Israel

Beberapa saat lalu, sempat juga jika beredar sebuah kabar jika kaum Yahudi di Israel telah menyiapkan sebuah rencana khusus untuk kembali membangun tempat ibadah mereka yang megah di atas puing-puing Kuil Solomon. Terkait hal tersebut, justru harus di pertanyakan siapakah yang layak menjadi Rabbi nantinya? Di agama Yahudi, tidak bisa sembarang klan atau marga yang nantinya bisa jadi Rabbi. Itu pun mereka yang juga harus menikah dengan klan yang sama dan mempunyai banyak sekali aturan-aturan lainnya.

Kendati, miniatur dari Kuil Solomon yang telah didirikan ulang, menjadi sebuah hal yang telah menyebar di dunia maya. Namun faktanya adalah kuil tersebut tidak di bangun kembali dan bukan merupakan kebijakan dari pemerintah Israel. Pemerintah Israel yang tidak merencanakan untuk membangun ulang kuil Solomon tersebut, karena memang itu perintah dari Tuhan. Sedangkan Tuhan tidak memerintahkan agar membangun kuil tersebut untuk yang ketiga kalinya. Karenanya kita tau, isu pembangunan kembali tersebut adalah sebuah isu yang dimainkan oleh segelintir atau kelompok yang punya kepentingan.

Yahudi Memiliki Manfaat Berguna Bagi Lingkungan

Layaknya juga beberapa agama yang ada pada umumnya. Agama Yahudi juga memiliki kewajiban Tikkun Olam atau memperbaiki dan menjaga bumi. Dalam hal ini, dimanapun kaum Yahudi nantinya hidup, mereka harus memberikan sebuah manfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya. Segala bentuk aktivitas mereka nantinya harus untuk meningkatkan sebuah kualitas kehidupan.

Dan hal tersebut juga harus membawa sebuah dampak positif bagi dunia. Ini yang menjadi sebuah kontribusi orang Yahudi yang ada di berbagai belahan dunia. Jika dilihat lebih jauh lagi kewajiban dalam agama Yahudi tidak jauh berbeda seperti agama Islam. Seperti larangan untuk tidak menyantap daging babi, perbuatan zina, dan mereka juga harus selalu beribadah tiga waktu dalam sehari. Sebenarnya banyak orang yang juga menyebutkan jika sesungguhnya Islam dan Yahudi menyembah sebuah Tuhan yang sama, yaitu Allah.

Puasa Yahudi

Puasa orang yang beragama Yahudi ini biasanya akan dilakukan pada hari-hari tertentu saja seperti “Yom Kippur” selama 24 jam. Biasanya puasa ini juga akan dilakukan tanggal 10 bulan Tishri dan setiap hari senin dan juga kamis. Di Dalam kitab Mamat orang lewi Taurat juga di jelaskan jika semua minuman yang memabukkan terlarang bagi setiap penganut agama Yahudi. Dan diketahui juga sebelumnya jika orang yang beragama Yahudi juga memiliki larangan yang sama dengan orang yang beragama Islam.

Kitab Yahudi

Kitab agama Yahudi adalah kitab yang menjelaskan, tentang perjanjian dengan Abraham. Bahawa di dalam perjanjian tersebut nantinya ia dan cucu-cicitnya nanti akan diberi rahmat apabila mereka selalu beriman kepada Tuhan. Perjanjian ini juga kemudian diulangi oleh Ishak dan juga Yakub. Dan karena Ishak, dan Yakub menurunkan bangsa Yahudi, maka mereka kemudian meyakini jika merekalah bangsa yang nantinya terpilih.

Penganut agama Yahudi dipilih untuk melaksana kan sebuah tugas-tugas, seperti mewujudkan masyarakat yang adil, dan makmur, dan beriman kepada Tuannya. Sebagai balasannya nanti, mereka akan menerima cinta serta perlindungan dari Tuhan. Tuhan kemudian nantinya akan menganugerahkan mereka Sepuluh Perintah Allah.

Demikian itulah beberapa fakta menarik tentang agama Yahudi. Yahudi selalu menjadi agama yang dianggap buruk dimata sebagian orang, padahal faktanya semua agama tentunya akan mengajarkan kebaikan, setiap agama memiliki sesuatu yang dilarang dan setiap agama sama mulianya. Semoga artikel ini lebih membuka pandangan kita nantinya.

Fakta Menarik Seputar Islam

Di negara barat sendiri, Islam adalah sebuah agama yang paling disalah pahami, karena kebanyakan orang yang tidak tahu tentang dasar Islam. Islam berarti juga sebuah agama yang sangat menjunjung tinggi perdamaian. Akan tetapi, di dunia saat ini ada banyak kesalahpahaman tentang agama Islam. Satu satunya makna Islam adalah kasih untuk semua umat manusia tidak terkecuali. Jadi seseorang nantinya dapat dikatakan sebagai seorang muslim yang baik, jika ia bisa menerapkan ajaran Islam yang penuh rasa damai. Sayang saat ini banyak orang yang takut, khususnya di dunia Barat, jika melihat seorang pria Muslim yang berjenggot atau Muslimah yang mengenakan hijab. Mereka yang biasanya akan menyamaratakan semua yang memiliki atribut seperti itu sebagai teroris.

Fakta Menarik Seputar Islam

Dengan image seperti itu sehingga pandangan tentang agama ini pun rusak tidak karuan. Namun, ternyata tidak semua orang barat mempunyai sebuah pemikiran picik dan sempit seperti menyimpulkan sesuatu hanya dari yang dilihat dan di duga saja. Hingga pada akhirnya banyak dari mereka akhirnya menyadari jika agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad tersebut adalah sebuah agama yang luar biasa. Tak hanya tentang ajarannya, tapi juga tentang pengaruh yang dibawanya bagi kehidupan dunia. Nah dalam artikel ini, akan dibahas beberapa fakta menarik tentang Islam yang ternyata sangat diyakini oleh orang-orang barat.

Tidak semua orang Arab Islam

Tidak semua orang Arab ternyata adalah muslim dan tidak semua orang muslim adalah orang Arab. Ada beberapa orang Arab yang memeluk Kristen, Budha, Yahudi, atheis, dan juga sebagainya. Mereka yang ternyata bisa beragama apapun disana. Namun, di Indonesia sendiri adalah sebuah negara yang ternyata memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar yang ada di dunia.

Muslim tidak menyembah Nabi Muhammad Ataupun Mekah

Nabi Muhamad adalah merupakan nabi terakhir yang di perintahkan Allah dan nabi terakhir yang ada dalam agama Islam. Beliau sangat dihormati tetapi tidak disembah oleh pengikutnya. Jika nantinya anda menyembah selain Allah maka akan dianggap sebagai seorang pendosa besar yang juga disebut sebagai seseorang yang syirik. Baik Mekah dan juga Nabi Muhamad, keduanya dalam agama Islam sangat ditinggikan. Akan tetapi Muslim yang tidak menyembah salah satu di antaranya. Hanya bentuk kecintaan sesama muslim kepada nabi Muhamad yang merupakan nabi yang sudah menyempurnakan ajaran Islam. Yang hanya disembah oleh umat muslim adalah ALLAH SWT.

Allahu Akbar bukan kata untuk menjadi takut

Kalimat takbir seperti Allahu Akbar berarti adalah Allah Maha besar. Seorang muslim nantinya akan mengatakan ini untuk membebaskan diri dari sebuah rasa cemas, sedang sakit atau sedang mendapat sebuah masalah dan juga cobaan. Siapapun meskipun dirinya bukan seorang muslim tapi dapat mengatakan takbir ini, karena artinya adalah Allah Maha Besar.

Nabi Isa akan dimakamkan dekat Nabi Muhammad

Ada sebuah tempat terpisah di dekat makam Nabi Muhammad yang memang sudah disediakan untuk Nabi Isa. Hal ini adalah sebuah hal yang diyakini karena Nabi Isa yang akan datang kembali ke dunia dan nantinya ketika sudah wafat akan dimakamkan di sana. Fakta ini adalah sebuah fakta yang dipercaya oleh banyak orang, tentang kebangkitan Nabi isa yang dipercaya masih hidup. Dan akan keluar nanti pada saat hari pembalasan tiba.

Tidak semua wanita Muslim memakai hijab

Salah satu tujuan memakai sebuah burqa atau menggunakan hijab untuk menutupi dirinya. Wanita muslim yang tidak wajib untuk menggunakan burqa karena mereka juga bisa memakai apa saja asal menggunakan pakaian yang longgar dan memenuhi prinsip syariah Islam. Walaupun penggunaan hijab wajib untuk wanita muslim. Tujuan utamanya adalah untuk dapat menutupi bagian-bagian tubuh wanita yang tidak boleh dilihat oleh pria.

Alkohol dilarang dalam Islam

Salah satu hal yang sudah dijelaskan dilarang oleh agama Islam adalah meminum Alkohol. Alasanya adalah alkohol yang merupakan sebuah racun yang nantinya lambat laun akan dapat membunuh diri sendiri. Itulah mengapa di dalam agama Islam dilarang. Apa pun yang akan membunuh diri atau apapun yang memang tidak memiliki manfaat akan dilarang. Apalagi sebuah hal yang berdampak buruk untuk diri sendiri atau orang lain memang sangat dilarang. Selain itu alkohol juga memicu seseorang melakukan sebuah kejahatan sosial. Bahkan meminum alkohol dan mabuk sudah menjadi sebuah larangan yang di tulis di dalam Al-Quran.

Agama terbesar kedua di dunia

Fakta selanjutnya tentang agama Islam adalah, Islam merupakan salah satu agama terbesar kedua yang ada di dunia. Islam adalah sebuah agama terbesar dan merupakan agama yang sangat cepat pertumbuhannya di dunia. Bahkan agama Islam akan sama jumlahnya dengan pemeluk dengan Kristen pada tahun 2050. Agama Islam juga menjadi salah satu agama yang pengikutnya tersebar di seluruh dunia.

Ibu Nabi Isa juga dihormati dalam Islam

Fakta selanjutnya yang ada di dalam agama Islam adalah orang muslim yang sangat menghormati Maryam. Nama ibu nabi Isa yaitu adalah Maria atau Maryam, disebut-sebut dalam kitab suci Al Quran lebih banyak dibandingkan yang ada di dalam kitab injil. Orang-orang barat selalu membandingkan sesuatu dengan bukti dan juga fakta. Termasuk juga dengan membandingkan tentang agama.

Mereka pernah membandingkan Kristen dan juga Islam berdasarkan dengan literatur keduanyam, yakni Injil dan juga Al Qur’an. Nah, ada sebuah fakta menarik yang didapatkan dari perbandingan ini. Yang ternyata menunjukan bahwa di Al Qur’an Maryam atau juga Mary lebih banyak disebutkan dibandingkan jika di dalam Injil.

Muslim juga selamatkan kaum Yahudi

Salah satu fakta menarik lainnya tentang Islam adalah, ternyata pada Perang Dunia II, banyak Muslim yang mengorbankan dirinya untuk dapat menyelamatkan kaum Yahudi dari Nazi Jerman. Salah satu contohnya adalah sebuah kisah orang-orang Yahudi yang diselamatkan oleh umat Muslim ketika terjadi Perang Dunia II. Bahkan banyak cerita yang juga mengatakan bahwa orang-orang Muslim rela berperang di dalam pergolakan terbesar sepanjang sejarah tersebut untuk menyelamatkan kelompok Yahudi dan menghadapi Nazi.

Ada pula sebuah cerita tentang Sultan Bayazid dari Kerajaan Ottoman yang pada saat itu mengirim pasukan untuk menyelamatkan kaum Yahudi yang ada di Spanyol. Kala itu pada tahun 1492, Spanyol dikuasai oleh Kerajaan Katolik yang sangat ingin membantai para Yahudi yang tinggal di sana.

Islam melarang aborsi

Aborsi atau menggugurkan seorang bayi dalam sebuah kandungan adalah sama halnya dengan pembunuhan, karena itu tindakan tersebut menjadi sebuah hal yang dilarang keras dalam Islam. Namun, jika kehamilan atau sebuah kelahiran menimbulkan ancaman bagi kehidupan sang ibu maka hal tersebut diperbolehkan.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Agama Islam. Agama Islam tidak hanya menjadi salah satu agama kedua terbesar di dunia, namun agama islam juga ternyata memiliki berbagai fakta menarik yang sebelumnya di salah artikan oleh sebagian orang.