Negara Intoleransi Sampai Negara Tak Bertuhan

Negara Intoleransi – hal ini pernah terjadi saat Natal Tiba, dimana suasana jalan di berbagai belahan dunia akan langsung dimeriahkan oleh adanya dekorasi-dekorasi serta musik untuk bisa menyambut adanya perayaan umat Kristen. Dengan begitu, adanya Atmosfer perayaan ini akan jauh lebih terasa lebih meriah dan juga sudah jauh lebih ramai. Akan tetapi nyatanya tidak semua daerah atau negara bisa merasakan perasaan tersebut. Karena ada beberapa negara yang memang melarang keberadaan dari perayaan Hari Natal hingga ada juga Negara yang mengakui bahwa tidak bertuhan ? inikah yang disebut Intoleransi serta tanda-tanda dari Akhir Zaman seluruh makhluk di muka bumi ? ….

Kira-kira negara mana saja nih yang sekiranya melarang keberadaan dari perayaan Natal sampai dengan negara yang mengaku tidak Ber-Tuhan sama sekali ? yuk gali informasinya lebih dalam lagi pada artikel yang ada di bawah ini !

Negara yang Melarang Perayaan Natal : Somalia 

Dikutip langsung oleh 99.co dari Direktur Kementerian Agama Sheikh Mohamed Kheyre yang memutuskan untuk melarang adanya kegiatan dari perayaan Natal serta Tahun Baru. Hal ini sudah langsung didukung dari adanya anggapan mereka bahwa Perayaan Natal ini tidak ada kaitannya atau tidak memiliki sangkut paut dengan Agama Islam. 

Dikutip dari Juru bicara Walikota Mogadishu di dalam situs 99.co ini bahwa “ Natal tiadak akan pernah untuk dirayakan di Somalia disebabkan oleh 2 alasan. Hal pertama karena memang Masyarakat Somalia semuanya ada penganut ajaran Islam atau Muslim. Yang kedua Natal ini memang diperuntukan bagi mereka yang beragama Kristen saja, bukan untuk umat Muslim ! “… selain itu tambahan juga dari pihak berwenang yang menyebutkan bahwa perayaan Natal ini dapat memicu adanya serangan Militan Islam Al Shabaab. 

Negara yang Mengaku Tidak Bertuhan – Perancis 

Memang benar-negara yang satu ini terkenal dengan adanya pemisahan antara Agama dan Pemerintah, bahkan negara ini juga tidak mensubsidi acara keagamaan apapun itu. Karena memang menurut warga negara disana, agama bukan lah menjadi salah satu hal yang benar-benar wajib untuk bisa dianut.agama malah menjadi sebuah praktek saja yang bisa mengekang kebebasan yang mereka semua miliki. Walau menurut sejarah yang ada, dulunya negara ini hidup damai dengan keberadaan dari Agama Kristen Katolik. 

Akan tetapi, lambat laun semakin kesini kepercayaan kuat Liberalisme, jauh semakin menjalar sehingga Perancis sudah disebut sebagai salah satu Negara yang tidak “ BERTUHAN “. Menurut sensus yang sudah dijalankan di negara tersebut, penduduk yang tidak memiliki agama tercatat sudah 67% , dengan 27% memiliki keyakinan atas kekuatan hidup dan sisanya sebesar 40% tidak sama sekali percaya jika Tuhan itu ada ! 

Negara yang Melarang Perayaan Natal : Tajikistan 

Kementerian dari pendidikan di negara ini sudah mengeluarkan langsung adanya Dekrit untuk sebuah perayaan tahun baru dengan melarang untuk melaksanakan : (1) Penggunaan Petasan / Mercon / Kembang Api, (2) Membuat Acara Makanan yang Meriah , (3) Melakukan pemberian Hadiah sampai dengan pengumpulan sejumlah Uang. selain itu, dekrit yang sudah dimuat pada situs 99.co ini melarang keras atas pemasangan dari pohon natal. Baik itu semua untuk pohon yang di tebang maupun pohon yang sengaja dibuat untuk di sekolah-sekolah dan juga universitas. 

Berbeda lagi dengan perpecahan dari Uni Soviet lainnya yang merayakan adanya Natal, justru negara Sekuler inilah yang tidak mengizinkan perayaan tersebut. Semua ini didukung adanya argumen mengenai hal yang menyebabkan banyak kasus kekerasan, salah satunya sudah terjadi penikaman terhadap seorang pria berjubah santa di tahun 2011 silam di negara tersebut. Insiden ini benar-benar terjadi sebelum ulama terkemuka yang ada di negara tersebut mendesak umat Islam tidak ikut berpartisipasi dalam liburan Natal maupun liburan Tahun baru. 

Negara yang Mengaku Tidak Bertuhan – Belanda 

Belanda sendiri sudah terkenal menjadi salah satu negara Liberal terbesar yang ada di dunia. Dengan banyaknya Budaya serta Ras yang beragam sama seperti negara Indonesia ini. Saking bebasnya, negara Belanda sendiri sudah melegalisasikan Ganja, lalu pernikahan sesama Jenis atau LGBT, melakukan suntik mati sampai pada prostitusi juga sudah dijalankan di negara tersebut. Atas kepercayaan dari Liberalismenya tersebut, negara Belanda semakin kesini semakin ramai didatangi oleh orang-orang yang memang ingin menjadi penduduk di negara tersebut. 

Disini para Imigran juga sudah mengakui bahwa Belanda memiliki sebuah kebebasan yang tidak pernah diberikan oleh Pemerintah di negara Sebelumnya. Menurut riset yang ada, terdapat 28% Warga negara Belanda yang percaya dengan kepercayaan Tuhan, lalu 39% lagi warga negara Belanda percaya dengan kekuatan hidup saja yang ada di luar sana yang mereka temui setiap harinya. 

Negara yang Melarang Perayaan Natal : Brunei Darussalam 

Kementerian Agama di negara ini terang-terangan sudah menetapkan adanya peraturan dari larangan dalam merayakan Natal terhitung dari tahun 2014 silam. Di dalam peraturannya sendiri sudah disebutkan bahwasan, warga muslim dan juga non muslim ini memiliki tempat usaha dan juga restoran yang tidak diperbolehkan untuk menghiasinya dengan dekorasi Natal. Walau begitu, disini enaknya warga negara masih bisa merayakan Natal tersebut tapi tidak diizinkan di tempat umum. 

Negara yang Mengaku Tidak Bertuhan – Slovenia 

Negara yang terkenal mandiri dan memiliki letak di pesisir Sub-Alpin, Eropa bagian Tengah, atau tepatnya sendiri ada dibagian Sebelah Itali Barat. Sama saja sebenarnya seperti negara Belanda, yakni Jumlah penduduk di negara Slovenia ini menolak untuk mengikuti ajaran sebuah agama yang cukup banyak sekali. Kurang lebihnya ada sekitar 25% penduduk Slovenia ini percaya bahwa agama memang diciptakan hanya untuk membatasi dan mengekang para umatnya. Kepercayaan ini nyatanya sudah menyebar sejak tahun 80-an dan sampai sekarang sudah mulai berkembang menjadi sebuah tren yang diikuti oleh banyaknya Pemuda serta Pemudi di negara Slovenia. 

Negara yang Melarang Perayaan Natal : Korea Utara  

Sebagaimana kita tahu,. Negara ini super ketat sekali dijaga di bawah kepemimpinan dari Kim Jong Un. memang benar, jika pemerintah dari Korea Utara ini bisa mengontrol dengan sangat ketat dari segala sesuatu yang ada di dalam sana. Termasuk lagi dari perayaan hari besar seperti Hari Natal. Da di negara Korea Utara ini juga tidak memiliki tanggal merah terkecuali sekali, disaat hari ulang  Tahun Pemimpin Korea Utara itu tiba. Walau negara ini masih membebaskan warganya untuk memilih negara apa yang dianut, namun jika sampai ketahuan merayakan Natal maka kalian nantinya bisa dipenjara Lho… 

Negara yang Mengaku Tidak Bertuhan – Inggris 

Negara Inggris ini pada zaman dahulu adalah sebuah negara yang dianut menggunakan sistem pemerintahan Monarki dan kurang lebihnya telah dihuni oleh mereka para penganut dari Agama Kristen. Memang benar adanya, jika zaman dulu jauh lebih banyak kaum Nasrani yang menempati negara ini serta dijadikannya sebagai pusat dari Praktek Anglikan. 

Sebenarnya sama seperti negara Eropa lainnya, dimana negara ini tidak pernah lepas dari gerakan Liberalisme. Berkat adanya kepercayaan tersebut, jadinya sedikit demi sedikit warga di negara Inggris ini melepaskan kepercayaannya dan hanya mampu menganut aliran liberal. Dengan jumlah dari warganya yang mempercayai agama atau adanya Tuhan sebesar 37% dan penduduk sisanya sebesar 73% tidak percaya akan keberadaan tuhan. 

Ingat, kita sebagai manusia juga telah diciptakan dengan berbagai macam Suku, Ras, Budaya dan Agama. Sebab itulah, Toleransi tinggi harus bisa kalian miliki sejak dini.